Allianz Beli 8,3% Saham Bayern Munchen


Ada berita baru untuk para penikmat sepak bola, khususnya fans Bayern Munchen.

Perusahaan asuransi Allianz sepakat membeli sebagian saham klub Bundesliga, Bayern Munchen. Perusahaan asal Jerman itu membeli sekitar 8,3 persen saham klub juara Eropa 2013 itu dengan nilai transaksi sebesar 110 juta Euro atau hampir senilai Rp 1,8 triliun. Dilansir Reuters, Rabu, 12 Februari 2014, kesepakatan itu juga menjadikan Allianz sebagai salah satu pemegang saham terbesar klub ini.

“FC Bayern Munchen telah mengambil langkah penting yang menjamin masa depan klub dalam sektor keuangan,” kata Jan-Christian Dreesen, anggota dewan direksi Bayern Munchen. Kesepakatan itu juga sekaligus menambah harga jual klub sebesar I,3 miliar Euro atau setara Rp 21 triliun.

Sebagian modal tersebut, lanjutnya, rencana akan digunakan pula untuk pembangunan pusat pelatihan sepak bola remaja. "Nama stadion resmi Bayern Munchen yakni Allianz Arena pun telah disahkan dan berlaku hingga 2041 mendatang," jelasnya. Menurutnya, kemitraan tersebut sudah terjalin sejak 2000 lalu dan menjadi erat ketika Allianz Arena Jerman dibuka pada 2005 lalu.

Selain itu, kerja sama antara dua belah pihak akan diperkuat melalui penawaran produk asuransi yang khusus dikembangkan untuk para penggemar Bayern Munchen. Produk itu akan ditawarkan melalui situs klub terkenal Jerman tersebut.

Bayern Munchen juga semakin diuntungkan dengan kesepakatan itu karena Allianz, yang berkantor pusat di Bavaria, juga bersedia membantu peningkatan fasilitas pengembangan pemain muda di kota Munchen. Pembelian saham itu juga sekaligus menambah deretan perusahaan besar asal Jerman yang menjadi sponsor utama klub asal Bavaria itu.

Sebelumnya, dua perusahaan yang juga berasal dari negara bagian Bavaria, yakni Adidas dan Audi telah membeli saham Bayern Munchen. Pada 2002 lalu, Adidas juga membeli 8,3 persen saham Bayern Munchen dengan nilai transaksi 75 juta Euro. Sedangkan Audi membeli 8,3 persen saham klub dengan nilai 90 juta Euro tahun 2010 lalu.

Bagi Anda penggemar Bayern Munchen, bisa membeli asuransi Allianz dengan mengisi formulir ini. Atau menghubungi agen kami melalui telepon/ sms/ WA 0856.209.4220, juga dapat melayangkan pertanyaan ke deviazhar(at)gmail.com

Sumber :
http://forum.kompas.com/sepakbola/318576-allianz-beli-saham-bayern-munchen.html
http://sport.bisnis.com/read/20140212/58/202859/allianz-beli-83-saham-bayern-munchen
http://jateng.tribunnews.com/2014/02/13/allianz-akuisis-833-persen-saham-bayern-munchen

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...